Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR Ajak Masyarakat Kembali kepada Cita-Cita Kemerdekaan

Senin 24 Oct 2016 16:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua MPR Zulkifli Hasan, mengajak seluruh elemen untuk meluruskan kembali arah bangsa menuju cita-cita kemerdekaan. Sebab, saat ini, bangsa Indonesia dihadapkan pada kesenjangan semakin tinggi.

Hal tersebut dikarenakan telah luntur wawasan keindonesiaan serta nilai-nilai Pancasila. "Mulai terjadi disorientasi, kita menjauh dari nilai-nilai yang sudah kita sepakati bersama," kata Zulkifli, dalam acara Festival Konstitusi dan Pemberantasan Korupsi di Universitas Hasanuddin, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (24/10).

Menurunta, banyak orang berpikir menjadi pejabat dianggap sebagai jalan singkat untuk mencari kekayaan. Padahal, sesungguhnya itu cara berpikir yang salah. "Mari kita kembali kepada cita-cita Indonesia merdeka," ujarnya.

Ia menyatakan, jalan untuk mencapai Indonesia sejahtera itu adalah dengan kembali kepada nilai-nilai luhur Indonesia, yakni Empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara. "Mari kita kembali kepada cita-cita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler