Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Ketua MPR Groundbreaking Menara Gontor Bersama Jokowi

Senin 19 Sep 2016 14:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ponpes Gontor menerapkan sistem pendidikan siswa menginap di asrama selama 24 jam.

Ponpes Gontor menerapkan sistem pendidikan siswa menginap di asrama selama 24 jam.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memuji kiprah pondok pesantren Gontor. Ia menilai, Gontor merupakan pesantren pejuang yang memberikan nilai-nilai kebangsaan.

"Gontor berjuang dari Indonesia sebelum merdeka, saat merdeka, hingga sekarang," kata Zulkifli, saat menghadiri puncak acara 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9).

Nilai perjuangan inilah, menurut Zulkifli, perlu diteruskan kepada generasi muda berikutnya. Model pendidikan Gontor bisa ditiru agar memberi manfaat bagi umat, bangsa, dan negara. Di Gontor, kata dia, santrinya dididik kebersamaan, kecerdasan, dan keimanan.

"Saya berdoa agar Gontor semakin bagus, semakin baik, dan mewarnai kehidupan bangsa dan negara," kata dia.

Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu, Zulkifli ikut melakukan groundbreaking pembangunan menara Masjid Gontor setinggi 90 meter.

Selain itu, Zulkifli juga ditanya awak media mengenai tertangkapnya ketua DPD Irman Gusman oleh KPK. Ia menuturkan, dirinya merasa prihatin atas masalah yang menimpa Ketua DPD, dan berharap Irman Gusman tabah menghadapi masalah ini.

Ia mengungkapkan, Irman Gusman adalah orang yang baik. Dirinya kenal Irman Gusman dan keluarganya. "Semoga Pak Irman tabah," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler