Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Tuesday, 28 Syawwal 1445 / 07 May 2024

Oso Berharap Olahraga Karate Daerah Semakin Bersaing

Sabtu 06 Aug 2016 14:43 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Di sela kunjungan kerja (kunker) di Kalimantan Barat, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyempatkan untuk mengukuhkan pengurus Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Provinsi Kalimantan Barat. Pengukuhan dilakukan di Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (6/8).

Oesman berharap di bawah kepengurusan baru olahraga karate di daerah semakin maju. Sehingga meningkatkan prestasi olahraga di timgkat nasional dan internasional.

"Harapan kita Kalimantan Barat harus meningkat olahraganya khususnya di bidang karate. Itu harus kita dapatkan," kata pria asli Kalimantan Barat ini saat memberikan sambutan.

Menurutnya, karate menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkka mendapatkan banyak medali emas. Baik di kejuaraan nasional maupun internasional sehingga mengharumkan asalnya.

Untuk mendukung kemajuan karate di tingkat daerah, Oso menyampaikan akan memberangkatkan tiga orang perwakilan pembina karate Kalbar ke Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kualitas untuk dilatih para juara dunia.

"Saya beri jatah kalbar tiga orang diberangkatkan ke jakarta dididik juara dunia," ujarnya.

Oesman resmi melantik Bupati Kubu Raya Rusman H.M. Ali sebagai ketua pengurus KKI Kalbar periode 2016-2021. Diharapkan olahraga karate semakin mengharumkan nama bangsa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler