Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Ketua MPR Apresiasi Kemajuan Pembangunan di Sorong

Jumat 05 Aug 2016 08:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melanjutkan perjalanan Safari Kebangsaan Merajut Kebhinekaan ke Sorong, Papua Barat. Zulkifli senang dengan perkembangan infrastruktur Bumi Cendrawasih yang sangat pesat.

Seperti Bandara Dominique Edward Osok (DEO), Sorong, Papua Barat, Zulkifli memuji bangunan baru itu cukup begitu bagus. "Setiap saya datang ke Papua Barat, Sorong bertambah kemajuannya. Ini bandaranya luar biasa bagus sekarang. Terakhir saya ke sini belum sebagus ini," kata Zulkifli.

Zulkifli berpesan kepada semua elemen masyarakat di Papua Barat, khususnya untuk senantiasa menjaga tali persaudaraan. Jangan sampai segala perbedaan yang ada membuat jurang diantara masyarakat.

Menurutnya, Indonesia itu beragam dengan banyak bahasa, budayaanya dan masih banyak lagi. Tapi Indonesia memiliki cita-cita yang sama dan pengalaman yang sama. "Kita beragam tapi tetap satu, yaitu Indonesia. Kita harus hormati satu sama lain. Jangan ada lagi namanya membakar rumah ibadah karena itu kejahatan," ujar dia.

Perjalanan Safari Kebangsaan berlangsung sejak 2 Agustus 2016 dengan memulai perjalanan ke Kota Makassar, Kota Baubau, Kota Ambon dan Kota Sorong. Rencananya, Jumat (5/8) Zulkifli akan mengunjungi Jayapura, Papua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler