Saturday, 10 Zulqaidah 1445 / 18 May 2024

Saturday, 10 Zulqaidah 1445 / 18 May 2024

MPR Gelar Sidang Tahunan pada 16 Agustus

Rabu 20 Jul 2016 20:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

 Presiden Joko Widodo memasuki ruang Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8).  (Republika/Raissan Al Farisi)

Presiden Joko Widodo memasuki ruang Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). (Republika/Raissan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Sidang Tahunan MPR tahun 2016 pada tanggal 16 Agustus 2016. Sidang tahunan MPR ini akan dihadiri Presiden.

"Kegiatan MPR di bulan Agustus ini adalah sidang tahunan tanggal 16 Agustus, Hari Konstitusi pada 18 Agustus dan Hari Lahir MPR 29," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, dalam halal bi halal dengan wartawan parlemen di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (20/7).

Halal bi halal ini dihadiri wakil ketua MPR Mahyudin, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta. Tampak hadir pimpinan fraksi di antaranya Alimin Abdullah (Ketua Fraksi PAN MPR), Bachtiar Aly (Fraksi Nasdem), Guntur Sasono (Demokrat), Irgan Chairul Mahfiz (PPP), Soenmanjaya (PKS), Abidin Fikri (PDI Perjuangan).

Tahun ini adalah penyelenggaraan sidang tahunan yang kedua. Sidang tahunan ini sedianya untuk memfasilitasi lembaga negara untuk menyampaikan laporan kinerja. Dalam sidang tahunan 2015, penyampaian laporan kinerja lembaga diwakili Presiden Joko Widodo.

"Kita juga baru selesai mengadakan rapat gabungan dan membahas tentang rumusan pentingnya GBHN, kemungkinan akan membentuk panitia ad hoc. Ini akan menjadi isu-isu penting," kata Zulkifli.

Dengan kegiatan yang semakin padat, Zulkifli mengharapkan peran media dalam menyebarkan informasi mengenai kegiatan-kegiatan MPR.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler