Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

HMI Diminta Ikut Cetak Kader Ekonomi

Senin 20 Jun 2016 10:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk ikut mencetak kader Ekonomi. Ini penting karena Indonesia sangat kekurangan ahli-ahli dibidang ekonomi. Tidak seperti kader politik, yang jumlahnya sudah sangat banyak.

Keberadaan kader ekonomi, kata Oso, sangat dibutuhkan. Sebab, ekonomi Indonesia bisa meningkat, jika memiliiki banyak kader ekonomi.

"Apalagi, hanya dengan meningkatnya sektor ekonomi sajalah, kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan," kata Oso, saat membuka advance Training PB HMI, sekaligus Sosialisasi 4 pilar MPR RI, kota Depok, Ahad (19/6).

Oso berharap, para calon pemimpin yang berasal dari HMI berani menjadi dirinya sendiri. Tidak meniru orang lain, berani memegang dan menerapkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar MPR RI adalah bagian terakhir dari pertahanan bangsa. Jangan mimpi jadi pemimpin kalau dia melupakan empat pilar," ujar Oso.

Ia menilai, HMI merupakan organisasi yang besar. Karena itu, kader-kader HMI harus menjadi pemimpin bangsa yang besar pula dimasa depan. Apalagi, kader-kader HMI adalah orang-orang terdidik, cerdas dan memahami sejarah perjalanan bangsa.

"Saya ini orang jalanan. Ayah meninggal saat saya umur 8 tahun. Pada usia 11 tahun saya jualan rokok. Lalu jadi kuli angkut pada umur 18 tahun, tapi sekarang saya bisa berdiri disini. Karena itu kader HMI harus bisa berprestasi lebih tinggi dibanding apa yang saya capai," kata Oso memotivasi kader HMI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler