Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Dubes Turki Kunjungi MPR RI, Ada Apa?

Jumat 13 May 2016 15:53 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,‎ Jakarta -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam. Dalam pertemuan tersebut, Zekeriya menyampaikan tugasnya sebagai dubes untuk Indonesia akan berakhir Juni 2016.

Untuk itu, Zekeriya menyampaikan salam kepada Pimpinan MPR RI dan sangat tertarik dengan berbagai perkembangan tentang parlemen Indonesia. Zekeriya berharap agar hubungan antar parlemen antara Indonesia dan Turki semakin baik dengan saling belajar dan memahami.

“Beliau mengatakan sangat nyaman bertemu dan berdiskusi dengan Pimpinan MPR RI dan berharap agar parlemen Indonesia bisa berkunjung ke parlemen Turki untuk saling bertukar pikiran,” ujar Hidayat di ruangannya, Jumat (13/5).

Selain itu, kata Hidayat, Zekeriya membahas kondisi di negaranya saat ini. Turki saat ini dan dalam waktu dekat akan ada perubahan-perubahan yang sangat mendasar salah satunya perubahan konstitusi dan perubahan kabinet pasca Perdana Manteri Turki mengundurkan diri. Hidayat berharap perubahan-perubahan yang terjadi di Turki akan semakin memantapkan kerjasama antara Indonesia dan Turki.

“Kami MPR RI mendukung segala potensi hubungan baik antar negara harus didukung baik hubungan antarparlemen atau G to G,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler