Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Mahasiswa Pascasarjana Diminta Ikut Urun Ide Soal GBHN

Kamis 12 May 2016 19:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, meminta buah pikiran para mahasiswa pascasarjana tentang wacana GBHN. Sebab, MPR sekarang sedang mempersiapkan GBHN agar bangsa ini punya arah pembangunan yang jelas.

"Namun, MPR senantiasa berdiskusi dan meminta pendapat serta tanggapan elemen masyarakat termasuk tanggapan para mahasiswa pascasarjana soal GBHN,” kata Hidayat, saat menerima audiensi Forum Silaturahim Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Indonesia, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/5).

Menurut politisi senior PKS ini, mahasiswa sebagai kaum intelektual harus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Untuk itu, HNW meminta para mahasiswa pascasarjana untuk mempersiapkan diri.

Pascareformasi bergulir, lanjutnya, tidak ada ruang tertutup bagi siapapun untuk menjadi apapun. Mahasiswa sebagai generasi muda ditantang untuk berkontibusi memajukan Indonesia. Seharusnya tidak ada hambatan untuk berkontribusi.

“Keterbukaan terbuka lebar di Indonesia, saya pesantren bisa jadi Wakil Ketua MPR, semua bisa memungkinkan, tinggal percaya diri untuk tampil lebih kuat untuk berkonsultasi,” ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler