Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

'Pulau Jawa Sudah Bagian dari Masa Lalu'

Rabu 04 May 2016 15:05 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meninjau pembangunan jembatan Kapuas 3.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meninjau pembangunan jembatan Kapuas 3.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengisi masa resesnya dengan melakukan kunjungan kerja di lokasi rencana pembangunan jembatan Kapuas III Desa Sungai Rengas, kecamatan Sungai  Kakap, Kuburaya Kalimantan Barat. Kunjungan ke Desa Sungai Rengas itu dilaksanakan pada  Rabu (4/5).

Pembangunan jembatan Kapuas III merupakan salah satu bagian dalam proyek pembangunan jalan lingkar luar Pontianak. Rencananya,  bersama pembangunan jembatan, akan dibuat juga jalan lingkar luar sepanjang 71 Km. Dia berharap pembangunan yang memakan biaya mencapai Rp 7,5 triliun ini akan mengurai kemacetan yang makin sering terjadi di Pontianak.

Mengomentari rencana tersebut, Oso mengatakan, pembangunan jembatan Kapuas 3 dan jalan lingkar luar Pontianak akan memberikan dampak ekonomi yang sangat besar bagi perkembangan ekonomi  masyarakat Pontianak. Selain itu, pembangunan jembatan ini bisa mengurangi beban biaya kemacetan yang makin sering terjadi di pontianak.

"Pulau Jawa sudah menjadi bagian dari masa lalu, Sumatera masa kini, dan Kalimantan adalah masa depan," kata Oso menambahkan.

Terlaksananya proyek pembangunan jalur lingkar Pontianak, kata Oso akan memberi manfaat dan keuntungan bagi semua kelompok masyarakat. Termasuk masyarakat kelompok ekonomi kecil. Seperti penjual kue, pedagang lontong, minuman dan makanan akan mendapatkan pembeli selama proyek berjalan. Ikut serta dalam kunjungan tersebut Bupati Kuburaya Rusman Ali dan  Wakil Walikota Pontianak Edi Kamtono. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler