Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

Wednesday, 22 Syawwal 1445 / 01 May 2024

ICMI Siap Beri Masukan untuk Sidang Tahunan MPR

Selasa 03 May 2016 13:58 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

ICMI bersilaturahim dengan pimpinan MPR.

ICMI bersilaturahim dengan pimpinan MPR.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Presidium ICMI Jimly Asshiddiqie didampingi Sekjen ICMI Jafar Hafsah menemui pimpinan MPR. Jimly mengatakan pengurus ICMI di pusat dan daerah saat ini sangat antusias dalam menjalankan roda organisasi. Menurut Jimly, pengurus ICMI yang beragam latar belakang menyakini bahwa keintelektualan diperlukan untuk menjawab kemajuan zaman.

“Kita tak boleh larut dalam suasana demokrasi sehingga penguasaan ilmu sangat penting,” ujarnya.

 

Jimly mengatakan ICMI sangat bergembira ketika MPR mempunyai badan dan lembaga pengkajian. Dia mengungkapkan sejak dulu mendorong MPR agar memiliki badan dan lembaga pengkajian dan menyerap serta melibatkan banyak pikiran dari masyarakat sehingga MPR hadi tak hanya sebagai representatif politik dan daerah namun juga general representatif. Jimly berharap agar MPR menempati kembali posisinya sebagai lembaga yang mempunyai wibawa intelektual dan politik.

“MPR merupakan wakil kepentingan dari seluruh rakyat,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Jumly mendukung MPR untuk menyelenggarakan Sidang Tahunan. Ini diperlukan agar MPR mengikuti tertib sistem ketatanegaraan. Dengan menyelenggarakan Sidang Tahunan maka posisi MPR menjadi jelas sebab diakui sekarang banyak lembaga negara namun rakyat tidak tahu apa fungsi dan wewenang lembaga-lembaga negara itu.

“MPR harus diberi posisi yang mantap untuk menyelenggarakan Sidang Tahunan,” ujarnya.

 

ICMI selain mendukung MPR melaksanakan Sidang Tahunan pada Agustus yang akan datang, organisasi itu juga mendukung MPR membuat haluan negara. Untuk itu ICMI siap memberi masukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler