Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Oso Apresiasi Pemerintah Bangun Jembatan Tayan

Rabu 23 Mar 2016 11:36 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan Jembatan Tayan di Sungai Kapuas di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

"Pembangunan infrastruktur ini pemilihan prioritas yang tepat dari pemerintah," kata Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang di Pontianak, Kalbar, belum lama ini.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mendampingi Presiden Jokowi yang datang ke Kalbar untuk meresmikan Jembatan Tayan.

Jembatan terpanjang di Pulau Kalimantan itu membentang sepanjang 1.650 meter dan menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat di bagian utara dan Provinsi Kalimantan Tengah di bagian selatan.

Jembatan yang memiliki dua bentang utama, yang pertama sepanjang 430 meter dan bentang kedua mencapai 1.220 meter lebarnya mencapai 11 meter.

"Jembatan ini sangat penting untuk menembus ke semua wilayah di Kalimantan," kata Oesman Sapta yang merupakan putra daerah.

Menurut Oesman, Jembatan Tayan ini merupakan harapan dari masyarakat daerah. Jembatan ini akan langsung tembus ke Kabupaten Ketapang dulunya terputus.

"Tentu dengan adanya jembatan ini kehidupan ekonomi masyarakat akan tumbuh," kata Oesman.

Lebih lanjut Oesman juga menunggu realisasi pembangunan jalan tol trans Kalimantan. Menurut Oesman jika jalan tol trans Kalimantan ini terlaksana tentu akan membuka akses lebih cepat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler