Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Peter Gontha Kunjungi Oesman Sapta

Senin 07 Mar 2016 21:42 WIB

Red: Taufik Rachman

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima kunjungan Peter F Gontha

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima kunjungan Peter F Gontha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang  menerima Peter F Gontha dan rombongan.  Perbincangan menarik muncul dalam pertemuan tersebut.

Pada pertemuan itu Peter Gontha mempernalkan dua orang muda asal Ukraina, salah satunya bernama Jack Mashtakov.  Mereka diperkenalkan Peter kepada Oesman Sapta sebagai founder dan CEO ‘Finspi’.  Finspi adalah media sosial seperti Facebook dengan konsep baru.

Bahkan penemunya berani mengatakan bahwa teknologi Fisnpi lebih hebat dari Facebook dan sangat aman sebab akan  memprotek data-data pengguna secara aman.   Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Finspi, Jack Mashtakov, mengatakan, media sosial baru ini dibuat murni sebagai hiburan bagi para penggunanya. Jack mengatakan, Finspi memiliki keunggulan untuk menghubungkan pengguna dari berbagai belahan dunia berdasarkan kesamaan minat.

“Saya sangat mengangumi karya mereka dan mereka bisa mengalahkan dominasi facebook. Hal ini sangat berpotensi dan menguntungkan Indonesia jika mereka mau mengembangkan teknologi mereka di Indonesia dan saya berhasil menegosiasikan dan membujuk mereka untuk mengembangkannya di Indonesia,” ujar Peter.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta sempat mempertanyakan keamanan data-data pribadi para pengguna di Indonesia. “Saya tidak yakin data-data pengguna tidak mereka ketahui.  Pasti ada yang mereka ketahui.  Mereka harus terbuka jika ingin mengembangkan karya mereka di Indonesia,” katanya.

Merespon hal tersebut Jack Mashtakov menjamin bahwa data-data pribadi seperti pekerjaan, data-data keluarga, tempat tinggal dan data pribadi lainnya tidak akan dibuka dan diketahui mereka. “Kami hanya mengetahui alamat emailnya saja lain tidak,” jelasnya.

Oesman Sapta berharap, semua karya apapun itu dan darimana asalnya harus karya yang baik dan bermanfaat untuk negara dan rakyat Indonesia “Saya hanya agar rakyat Indonesia mendapatkan manfaat dari semua yang berkembang di Indonesia termasuk teknologi,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler