Wednesday, 14 Zulqaidah 1445 / 22 May 2024

Wednesday, 14 Zulqaidah 1445 / 22 May 2024

Ketua MPR Dukung Kerjasama Pengusaha Indonesia dan Cina

Rabu 24 Feb 2016 18:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan dan audiensi delegasi Indonesia China Business Council, di Ruang Kerja Ketua MPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (24/2).

Delegasi yang dipimpin pengusaha terkenal Alim Markus yang juga sebagai Ketua Umum ICBC ini mengutarakan soal pentingnya kerjasama bilateral antara Indonesia dan Cina.

"ICBC terdiri dari pengusaha-pengusaha keturunan Cina yang gencar menjalin kerjasama ekonomi dengan investor Cina. Dan sudah terealisasi sebagian dengan berbagai investasi masuk ke Indonesia terutama infrastruktur," ujar Alim Markus, pengusaha yang terkenal dengan jargon cintallah produk-produk Indonesia ini.

Prospek hubungan kerjasama Indonesia dan Cina, lanjut Markus, sangat bagus ke depan dan sangat menguntugan kedua negara jika terus dikembangkan.

Merespon hal tersebut, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kerjasama bilateral antara dua negara Indonesia dan Cina, hubungan antar pemerintaj dan hubunhan bisnis antar pengusaha harus mendapat dukungan penuh.

"Saya rasa memang harus ada penghubung antara investor Indonesia dan Cina dan hubungan tersebut tentu saja harus menguntungkan dua belah pihak," katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua MPR sangat mengapresiasi kiprah seorang Alim Markus yang seorang industriawan ulung dan mampu membawa nama Indonesia ke kancah industri global.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler