Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

Ketua MPR Dukung Kerja Sama Pengusaha Indonesia dan Cina

Rabu 24 Feb 2016 17:29 WIB

Rep: ekio supriyadi/ Red: Taufik Rachman

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya sangat mendukung kerja sama bilateral antara dua negara Indonesia dan Cina. Selain itu, hubungan antar pemerintah dan hubungan bisnis antar pengusaha harus mendapat dukungan penuh.

"Saya rasa memang harus ada penghubung antara investor Indonesia dan Tiongkok dan hubungan tersebut tentu saja harus menguntungkan dua belah pihak," kata Zulkifli, saat menerima kunjungan dan audiensi delegasi Indonesia Cina Business Council, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/2).

Zulkifli sangat mengapresiasi kiprah seorang Alim Markus yang seorang industriawan ulung dan mampu membawa nama Indonesia ke kancah industri global.

Alim Markus Ketua Umum ICBC, mengutarakan pentingnya kerjasama bilateral antara Indonesia dan Cina. Ia menjelaskan, ICBC terdiri dari pengusaha-pengusaha keturunan Cina yang gencar menjalin kerja sama ekonomi dengan investor Cina.

''Dan sudah terealisasi sebagian dengan berbagai investasi masuk ke Indonesia terutama infrastruktur," kata Alim, yang merupakan pengusaha yang terkenal dengan jargon cintailah produk-produk Indonesia ini.

Prospek hubungan kerjasama Indonesia dan Cina, lanjut Markus, sangat bagus ke depan dan sangat menguntugan kedua negara jika terus dikembangkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler