Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Zulkifli Hasan Minta Pemerintah Serius Turunkan Harga Kebutuhan Pokok

Ahad 31 Jan 2016 06:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Sembako

Sembako

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta, pemerintah mempersiapkan persediaan bahan pangan yang cukup. Hal itu mengingat harga-harga kebutuhan pokok mulai naik, mulai dari daging, beras, dan kebutuhan pokok lainnya.

Ia berharap, jangan sampai rakyat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya, atau barangnya ada tapi harganya tidak terjangkau.

"Kita minta perhatian sungguh-sungguh baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk bahan kebutuhan pokok baik ketersediaan maupun harga yang terjangkau," kata Zulkifli, di Jakarta, Sabtu (30/1).

Menurut Zulkifli, terkait pangan bukan soal impor atau tidak impor, tapi lebih kepada apakah stok pangan itu ada atau tidak. Sehinga, baik pemerintah pusat maupun daerah, untuk terus memantau ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok termasuk daging dengan harga terjangkau itu

"Kalau beras kurang, harus beli atau impor. Kalau lebih, dijual. Ini tidak ada kaitannya dengan nasionalisme atau apa pun. Kalau kekurangan beras, impor tidak apa-apa. Ini soal kebutuhan pangan. Kita harus beli atau impor sebelum kita bisa swasembada pangan," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler