Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Oesman Sapta Ikut Peduli Korban Kecelakaan Longboat Indo Kapuas

Sabtu 19 Des 2015 08:20 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Oesman Sapta Ikut Peduli Korban Kecelakaan Longboat Indo Kapuas

Oesman Sapta Ikut Peduli Korban Kecelakaan Longboat Indo Kapuas

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan yang menimpa Longboat Indo Kapuas yang terjadi di Perairan Olak-Olak Pinang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubur Raya, Kalimantan Barat pada Ahad (13/12) silam, menjadi perhatian Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Kecelakaan yang mengakibatkan puluhan orang meninggal, akibat kapal kelebihan beban itu membuat Oesman Sapta untuk ikut peduli pada mereka.

Sebagai wakil rakyat, Oesman Sapta memberikan santunan kepada para korban yang meninggal dunia sebesar Rp 10 juta.

"Santunan itu nantinya akan disalurkan lewat bupati," ujarnya kepada wartawan saat meninjau langsung kejadian itu di posko pencarian kecelakaan longboat di Rasau Jaya, belum lama ini.

Oesman Sapta berharap kecelakaan yang terjadi segera ditangani oleh pihak-pihak terkait, terutama pada pemberi ijin angkutan yang melintasi sungai itu. Ditegaskan pula oleh dia, bukan hanya dinas perhubungan saja namun pihak kepolisian juga harus bertanggungjawab mengawasi setiap keberangkatan transportasi di sungai.

Menurut kronologi, longboat yang mempunyai jalur trayek Padang Tikar-Rasau Jaya itu mengangkut 53 penumpang padahal daya angkutnya hanya 40 penumpang. Dalam perjalanan, longboat menabrak potongan kayu yang terapung di sungai. Dari kejadian itulah petaka terjadi, di mana perahu angkut itu terbalik.

Setelah peristiwa itu, Tim SAR langsung bergerak mencari penumpang yang hilang. Oesman Sapta turut mengapresiasi gerak cepat tim gabungan yang melakukan pencarian para korban yang tak kenal lelah, siang maupun malam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler