Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Semangat untuk Berkarya Ada dalam Nilai Pancasila

Rabu 16 Dec 2015 17:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan, isi dari buku karya pengarang Mia Marianne dengan judul Sukses Berkarier Tanpa Bekerja tersebut, berbicara sesuatu yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari yakni soal karir.

Nilai-nilai yang melekat itu terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi negara.

"Soal karier tak bisa lepas dari semangat kerja keras, semangat untuk terus berkarya dan semuanya ada dalam nilai-nilai Pancasila. Nilai-nilai Pancasila sangat luas jika kita maknai, dimensinya sangat beragam, buku ini tentu akan menjadi inspirasi bagi kita semua, agar kita terus berkarya secara lebih baik dan berkualitas," kata Ma'ruf, saat membuka secara resmi gelar acara diskusi Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat, di Ruang Presentasi Perpustakaan MPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Dalam kesempatan tersebut sang pengarang buku Mia Marianne mengungkapkan, buku tersebut mengambil judul yang sangat menarik perhatian, karena mempunyai misi dan visi untuk generasi muda agar lebih fokus dalam menata kehidupan ke depan.

"Dalam buku tersebut tidak ada yang namanya kerjawan atau kerjawati tapi karyawan dan karyawati yang memiliki maksud kita semua harus terus berkarya bukan bekerja, itulah maksud judul buku ini sukses berkarier tanpa bekerja tapi berkarya," jelasnya.

Anggota MPR RI Fraksi PAN Lucky Hakim sempat berpikir terutama soal judul buku yang menurutnya sangat ekstrim, bagaimana mungkin berkarir tanpa bekerja. Namun setelah membaca dan tahu maksud buku tersebut, ia merasa sangat menarik dan masuk akal.

"Ini buku luar biasa. Buku ini memberikan pemahaman tentang pemahaman pengembangan diri tanpa bahasa yang rumit dan tebal. Buku ini enak dibaca dan yang penting adalah penulisnya mau berbagi ilmu terutama kepada generasi muda," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler