Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

'Kalau Bangsa Mau Maju, Bangun Pendidikan dan Rumah Sakit'

Jumat 04 Dec 2015 01:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai, maju atau tidaknya suatu negara bergantung pada bagaimana fasilitas pendidikan dan kesehatannya.

Sebab, pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan rakyat, serta fasilitas kesehatan menjadi indikator kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya.

"Kalau negeri ini mau maju maka ada dua yang harus dikerjakan, yaitu membangun pendidikan dan rumah sakit," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, usai peresmian Paviliun B RSU Siloam di Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa belum lama ini.

Untuk itu, menurut Zulkifli, kalau dua hal itu yang menjadi fokus pemerintah. Ia yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, dan peradabannya maju.

"Ini yang dilakukan oleh Mochtar, dan kita apresiasi terhadap itu. Karena ini sebenarnya tugas pemerintah, lalu ada swasta membantu pemerintah. Maka tidak ada kata lain kita harus memberi apresiasi," ujar dia.

Zulkifli selaku Ketua MPR hadir dalam acara peresmian Paviliun B RSU Siloam di Karawaci. Peresemian dilakukan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Hadir dalam acara itu antara lain Menkes Nila Djuwita F. Moeloek, Pimpinan Lippo Group Mochtar Riyadi, Gubernur Banten Rano Karno.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli bersama Puan Maharani, Nila Djuwita F. Moeloek, Rano Karno beserta pimpinan Lippo Group secara bersama-sama menabuh gendang sebagai tanda diresmikan dan beroperasinya Paviliun B RSU Siloam tersebuti. Pavilun B yang barusan diresmikan itu berkapasitas 300 tempat tidur, akan ditingkatkan menjadi 600 tempat tidur pada 2017.

Presiden Lippo Group Theo Sambuaga dalam sambutannya menyatakan, 95 persen yang berobat di rumah sakit ini adalah pasien BPJS, Jamkesda, dan multiguna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler