Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Ketua Parlemen Cina Kunjungi Surabaya, Ada Apa?

Sabtu 25 Jul 2015 14:38 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Ketua Parlemen Cina atau National Committee of the Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC), Yu Zhengsheng, Sabtu (25/7). Kunjungan Zhengsheng ke Surabaya, Jawa Timur tersebut merupakan bentuk upaya memperkuat kerja sama antarparlemen dengan Indonesia.

Zulkifli mengatakan, dipilihnya Surabaya sebagai tempat yang dikunjungi, karena provinsi tersebut mendapat perhatian khusus dari parlemen Cina. "Jawa Timur ini provinsinya besar, penduduknya besar dan pertumbuhan ekonominya juga maju. Itu kenapa parlemen Cina memberi perhatian khusus ke Jawa Timur," kata Zulkifli di Bandara Internasiona Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (25/7).

Ketua Parlemen Cina bersama Wakil Ketua, Sekjen dan anggota parlemen, serta Wakil Menteri Luar Negeri Cina tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah berbicang beberapa saat, Ketua MPR beserta rombongan langsung mengunjungi Pelabuhan Teluk Lamong dan kemudian terminal Petikemas Surabaya sesudahnya.

"Hubungan kita sama Cina kan dekat. Di era Jokowi kita memiliki kerja sama yang komprehensif di berbagai bidang antara Indonesia dan Cina, termasuk kerja sama di bidang pembangunan, keuangan," ujar Zulkifli.

Rombongan Parlemen Cina pun akan dijamu dengan makan malam oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo selaku tuan rumah. Kunjungan Ketua Parlemen Cina dan rombongan akan dilanjutkan esok hari, dengan agenda mengunjungi Pabrik Kopi Kapal Api dan Museum Majapahit.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler