Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

Zulkifli Hasan: Islam itu Hebat dan tidak Minder

Sabtu 11 Apr 2015 18:00 WIB

Rep: c16/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Festival Budaya dan Bahasa Internasional atau International Festival of Language and Culture (IFLC) digelar hari ini, Sabtu (11/4) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta. Ajang yang diadakan perdana di Indonesia ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Meskipun pernah dilaksanakan selama 12 kali sebelumnya, Zulkifli mengaku baru mengetahui adanya gelaran budaya internasional yang diadakan oleh negara Turki ini. Ia juga mengaku sangat kagum dan takjub mengetahui bahwa para penampil adalah siswa-siswi muslim dari beberapa negara di dunia.

Zulkifli menyampaikan kebanggaannya menjadi seorang muslim dihadapan para tamu undangan yang datang dari berbagai belahan dunia. "Islam itu hebat, Islam itu top, Islam itu tidak minder," kata Zulkifli Hasan di Teater Besar TIM.

Menurut Zulkifli, para siswa dan siswi yang menjadi peserta IFLC ini dapat menjadi generasi penerus yang membawa kebaikan untuk  dunia dimasa yang kan datang. Zulkifli juga berharap para peserta ini mampu agen perdamaian dunia.

IFLC merupakan satu rangkaian festival bahasa dan budaya yang telah diselenggarakan selama 12 tahun di berbagai negara dan diikuti oleh 145 negara dengan lebih dari 2000 pelajar sebagai pesertanya. Indonesia terpilih menjadi tuan rumah untuk ajang festival budaya internasional yang ke-13 ini. Festival internasional ini diikuti 100 Pelajar dari berbagai negara di dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler