Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

SMA 1 Rantau Utara Wakili Sumut di Final Lomba Empat Pilar

Ahad 29 Mar 2015 10:35 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

lomba cerdas cermat empat pilar.

lomba cerdas cermat empat pilar.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara menggelar lomba cerdas cermat empat pilar di daerah. Seleksi dilakukan pada 24-25 Maret.

 

Seleksi yang diikuti dari 18 sekolah dari berbagai kabupaten/kota berlangsung meriah, walaupun dilaksanakan secara sederhana.   Setelah melalui perjuangan dan persaingan yang ketat, SMA 1 Rantau Utara berhasil menjadi juara 1, dan berhak mewakili Sumatera Utara pada putaran final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR tingkat Nasional di Jakarta.

 

Rencananya, final lomba cerdas cermat empat pilar akan digelar pada 9-18/8 mendatang. Tahun lalu, final lomba cerdas cermat empat pilar disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut presiden ketika itu, pemahaman siswa SMA yang mengikuti lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat luar biasa.

 

"Kalau saja menteri-menteri saya diadu dengan anak-anak SMA ini, pasti menteri-menteri saya kalah," ujar Presiden kala itu.   

 

Wakil Ketua MPR Dr (HC) Oesman Sapta juga menunjukkan kekagumannya ketika menyaksikan grand final lomba cerdas cermat 4 Pilar MPR tingkat Nasional tahun lalu. Menurut dia, program yang sudah berlangsung sejak tahun 2007 ini harus dilanjutkan, karena benar-benar dapat dijadikan ajang bagi siswa SMA untuk berprestasi dan sekaligus membangun karakter bangsa.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler