Rabu 10 Jul 2013 13:59 WIB

Kupang Terapkan Kurikulum Baru di Tujuh Sekolah

Kurikulum 2013
Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG--Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, segera menerapkan kurikulum pendidikan 2013 pada tahun ajaran baru mendatang.

"Ada tujuh sekolah yang ditetapkan sebagai contoh pelaksanaan kurikulum baru tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kupang Jerhans Adolf Ledoh di Kupang, Rabu.

Dia mengaku, tujuh sekolah itu akan dijadikan sebagai sekolah percontohan pelaksanaan kurikulum sekolah 2013, sebelum akhirnya diterapkan untuk semua sekolah yang ada di wilayah Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Menurut Jerhans, untuk Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang menjadi salah satu daerah yang ditunjuk pemerintah untuk penerapan kurikulum sekolah 2013 itu.

"Kalau saya tidak salah ada sekitar tiga kabupatan termasuk Kota Kupang yang ditunjuk untuk pelaksanaan kurikulum baru itu, dan untuk kota hanya tujuh sekolah," ucapnya.

Dia mengatakan, terhadap persiapan pelaksanaanya, para guru sudah diberikan sejumlah pelatihan terkait hal teknis penerapan kurikulum tersebut, agar tidak keliru dalam pelaksanaannya.

Pemerintah Kota Kupang, lanjut dia, terus berupaya mengambil sejumlah langkah untuk proses pelaksanaan di lapangan. "Sosialisasi dan pelatihan terus kita lakukan untuk guru agar pelaksanaannya tidak kacau balau yang akan merugikan siswa didik," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement