Selasa 09 Jul 2013 22:07 WIB

Ceria Bersama Para Penyapu Jalanan Grogol

Para penyapu jalanan Grogol.
Foto: Backpacker Community
Para penyapu jalanan Grogol.

Hiruk pikuk ibukota dengan kedamaian hidup orang-orang di tepi pantai merupakan dua hal yang sangat bertolak belakang. Adakah hubungannya? Sebenarnya sih tidak ada, iseng saja ingin menulis dua tempat yang sangat berarti buat saya. Yaa.. ibukota tempat mengejar cita-cita, sementara pantai tempat bersantai dari segala rutinitas mengejar cita-cita.

Tapi, ada satu acara yang kita bikin bukan sekadar dari keisengan belaka. Tidak ada hubungannya dengan pantai, tapi ada hubungannya dengan ibukota.

Ada sebagian dari populasi penduduk Jakarta yang berperan penting dalam membersihkan jalanan di ibukota, siapa lagi kalau bukan "penyapu jalanan". Kami akan mengadakan bakti sosial bukber (buka bareng) dengan 20 orang penyapu jalanan Grogol. 

Kenapa kami memilih bukber dengan mereka? Menurut kami, mereka itu sangat berjasa bagi ibukota. Karena merekalah, Jakarta selalu tersapu setiap pagi dan sore. Mungkin bagi kalian (pembaca), ada yang berpikiran "toh mereka ini digaji", dan memang benar mereka digaji, tapi apa salahnya jika pendapatan kita yang lebih besar bahkan jauh lebih besar dari mereka, kita sisihkan untuk membahagiakan mereka di bulan suci Ramadhan ini.

Kami dari kumpulan remaja-remaja yang menyukai kebersihan, akan mengadakan bukber bersama penyapu jalanan Grogol pada hari Minggu, 21 Juli 2013, di foodcourt Roxy Square Grogol. Sekitar 20 orang penyapu jalanan akan berkumpul bersama dalam acara bukber ini. 

Selain bukber, kami pun akan membagikan sembako kepada mereka. Acara ini akan sukses apabila dari semua pihak mendukung. 

Mari berbagi di bulan penuh rahmat ini. Uluran tangan Anda sangat berarti bagi mereka. Yuk, mari berpartisipasi dengan cara menjadi donatur untuk mereka. Info lebih lengkap bisa menghubungi Schinta (081288054198) atau like page Facebook "TerminalSosialCeria".

Yuk, ikut menceriakan acara ini. Rasulullah Saw bersabda, "Kebersihan merupakan 'bagian dari iman'".

Terima kasih

Rubrik ini bekerja sama dengan

Backpacker Community

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement