Jumat 05 Jul 2013 16:17 WIB

Kiat Pilih Busana Si Kecil

Busana unik Suri Cruise
Foto: dailymail
Busana unik Suri Cruise

REPUBLIKA.CO.ID, Keleluasaan untuk bergerak tetap menjadi pertimbangan penting. Desainnya pun harus dipilih sedemikian rupa agar mudah untuk dipakai dan dibuka. Dalam hal ini, orangtualah yang berperan untuk memutuskan. Apakah celana panjang bisa dipakai dan dilepas sendiri oleh si anak?

Apakah lubang leher pada T-shirt atau baju model turtle neck cukup lebar sehingga mudah dipakai si anak? Bagaimana dengan restleting dan kancing bajunya? Sementara sepatu yang menggunakan karet elastik atau velcro (semacam perekat) tentunya menjadi pilihan tepat ketimbang sepatu yang menggunakan tali-temali.

Anak-anak usia ini terkadang sudah mengenal pula baju-baju bermerk. Pasalnya, mereka sudah belajar bahwa berpakaian adalah salah satu cara untuk menunjukkan identitas dirinya. Anda juga perlu memperhatikan detil-detil kecil seperti saku pada baju.

Pada usia tiga tahun, misalnya, anak suka sekali mengenakan baju yang memiliki saku karena ia bisa membawa barang-barang kesukaannya dalam saku bajunya. Sebaliknya, baju yang memiliki penopang pada bahu (seperti pada model overall) terkadang letaknya merosot. Akibatnya, pakaian model ini jadi tidak praktis dan membuat si anak tidak bebas bergerak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement