Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Kedatangan Maradona Motivasi Pesepakbola Indonesia

Selasa 02 Jul 2013 22:15 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat bertemu penggemarnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6).   (Republika/ Yasin Habibi)

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat bertemu penggemarnya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih nasional lainnya, Joko Malis mengakui kedatangan Diego Maradona memotivasi pesepakbola dan pelatih untuk menularkan ilmu bermain bola. Secara psikologis, motivasi dari pemain sekelas legendaris dunia sangat penting bagi anak-anak.

"Semoga bintang-bintang dunia lainnya bisa menyusul ke Indonesia, terutama ke Surabaya dan menularkan ilmu sepak bolanya," kata mantan Pelatih Persik Kediri dan Gresik United tersebut, Selasa (2/7).

Satu ilmu dan kesan yang didapat dari seorang Maradona, katanya, yakni pesepakbola berpostur tidak tinggi dapat menunjukkan dan berprestasi luar dunia. Joko berpendapat, tidak hanya Maradona saja yang membuktikannya, namun pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi juga membuktikannya. Bahkan, Timnas Jepang juga telah menunjukkan postur pesepakbola Asia tidak bisa diremehkan.

"Seharusnya ini yang menjadi pelajaran pesepakbola Indonesia. Jangan karena postur di bawah ukuran normalnya pesepakbola, lantas minder dan permainnya jelek. Intinya, tinggi badan bukan masalah bagi pesepakbola," kata mantan pemain Niac Mitra yang pernah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga persahabatan di Stadion Gelora 10 November tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA