Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Masyarakat Kotabaru Mulai Serbu Tiket Mudik

Selasa 02 Jul 2013 02:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

  Para pemudik tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Para pemudik tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Sebagian masyarakat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, beberapa pekan ini mulai menyerbu penjualan tiket pesawat, maupun tiket kapal untuk mudik ke Pulau Jawa saat lebaran.

"Kalau tidak sekarang membeli, sebentar lagi tiket ludes terjual, kita tidak bisa lagi mudik," kata calon pemudik, Ummi Zahra, di Kotabaru, Senin (1/7).

Dia mengaku telah membeli tiket pesawat Lion Air Banjarmasin-Surabaya, untuk satu keluarganya, dengan harga Rp 550.000 per orang. Sedangkan harga tiket pulang yang rencananya 13 Agustus dari Surabaya-Banjarmasin sekitar Rp 940.000 per orang.

Meski harga tiket tersebut sudah tergolong mahal, dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Ummi Zahra mengaku, beberapa hari kedepan harga tiket akan semakin melambung, seiring dengan padatnya arus mudik dan balik. "Lebih baik jauh-jauh hari sebelum keberangkatan membeli tiket, lumayan untuk ngirit," ucapnya.

Hal yang sama juga dilakukan puluhan calon penumpang kapal jurusan Batulicin-Surabaya. Calon penumpang Takim, mengaku telah memesan tiket kapal yang rencana berangkat pertengahan akhir Juli. "Supaya harga tiket tidak kemahalan, lebih baik memesan dari sekarang," jelasnya.

Rencananya, Takim bersama sekitar 21 keluarganya akan pulang ke Pulau Jawa. Mudik ke kampung halaman, menurut para perantau itu adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. "Suasana bisa kumpul semua anggota keluarga dalam hari raya adalah menjadi kebahagiaan tersendiri," demikian Abu Bakar.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA