Ahad 23 Jun 2013 10:34 WIB

KOI Inginkan Olahraga Jadi Gaya Hidup

Rita Subowo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berharap olahraga bisa dijadikan sebagai gaya hidup seluruh masyarakat sehingga mampu menjadikan olahraga sebagai kebutuhan seperti halnya makan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KOI, Rita Subowo, pada pelaksanaan "Olympic Day" dengan tema "Move, Learn and Discover" di parkir Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu.

"Dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, maka hal itu akan memberikan gairah hidup sehat. Dengan hidup sehat, maka itu akan berdampak pula pada prestasi," kata Rita Subowo.

Pada "Olympic Day" yang digagas oleh KOI ini, ada beberapa kegiatan yang digelar mulai fun bike, jalan sehat, senam bersama dengan berbagai disiplin termasuk poco-poco. Selain itu, ada juga bazar olahraga.

Adapun peserta "Olympic Day" ini bukan hanya masyarakat umum, namun juga atlet-atlet Indonesia yang selama ini digembleng dalam pelatnas dibawah kendali Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Olympic Day merupakan agenda rutin KOI setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari jadi International Olympic Committee (IOC) yang jatuh pada tanggal 23 Juni hari ini," kata Rita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement