Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Mizan Rayakan Milad Ke-30

Jumat 21 Jun 2013 20:56 WIB

Rep: Ani Nursalikah/ Red: A.Syalaby Ichsan

Presdir Mizan Haidar Bagir

Presdir Mizan Haidar Bagir

Foto: mizan.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penerbit Islam terkemuka Mizan hari ini merayakan miladnya yang ke-30 tahun. Tema yang diangkat pada hari ulang tahunnya kali ini adalah Risalah Cinta Semesta. 

Presiden Direktur Kelompok Mizan Haidar Bagir mengatakan, pemilihan Risalah Cinta Semesta sebagai tema perayaan kali ini merupakan upaya melanjutkan sekaligus menegaskan kembali niat pendirian Mizan pada 1983. Ketika itu Mizan digambarkan dengan ungkapan sederhana sebagai Khazanah Ilmu-Ilmu Islam. 

"Ternyata dari waktu ke waktu dalam rentang perjalanan selaa 30 tahun, selalu saja kami diyakinkan bahwa inti ilmu Islam adalah menjadi rahmat bagi semesta. Itu berarti membahagiakan sesama, dan itu berarti mencinta," ujarnya, Jumat (21/6).

Ia mengatakan, semua aktivitas yang mereka lakukan selama ini tak akan punya makna bila tidak bermuara pada rasa bahagia, yaitu kebahagiaan bagi diri kami sendiri, para pembaca, dan masyarakat luas pada umumnya.

Acara puncak perayaan ulang tahun Mizan bertempat di Gedung SMESCO Jakarta. Acara akan dimeriahkan oleh penyair Ken Zuraida dan penyanyi Rossa.

Sejumlah tokoh tampak memenuhi undangan, di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarief Hasan.Acaranya dibuka pukul 20.15 dengan tari saman khas Aceh yang dibawakan siswi sekolah menengah pertama. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA