Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Besok, Naik Transjakarta Gratis

Jumat 21 Jun 2013 16:42 WIB

Red: Mansyur Faqih

Transjakarta

Transjakarta

Foto: Wihdan Hidayat/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transjakarta menggelar program "Gratis Seharian Naik Bus Transjakarta". Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Perayaan HUT DKI Jakarta ke-486, Sabtu (22/6) dan telah tiga kali dilakukan. 

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi massal yang sudah menjadi tulang punggung transportasi di DKI Jakarta," ujar Kepala UP Transjakarta Busway Pargaulan Butarbutar, Jumat (21/6).

Ia berharap, lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mencoba dan merasakan pengalaman menggunakan bus Transjakarta. Sehingga jumlah penumpang akan meningkat.

Jumlah petugas yang disiapkan untuk mengendalikan peningkatan penumpang di halte sekitar 4.500 orang untuk dua shift. Petugas yang terlibat terdiri dari polisi, dinas perhubungan, petugas kasir, barrier, petugas pengamanan halte, petugas on board dalam bus, cleaning service, dan lain-lain.

"Armada yang dioperasikan sebanyak 450 bus dengan rencana operasional seperti hari kerja. Jadwal kedatangan dan keberangkatan bus dibuat seperti jam padat sehingga penumpukan penumpang disetiap halte menjadi minimal." kata dia.

Untuk mengantisipasi kemungkinan bus yang bermasalah, menurut dia, maka disiapkan delapan mobil derek yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis.

"Kami memfungsikan petugas-petugas yang sedang libur pada prediksi halte yang ramai sehingga perkuatan formasi lebih baik lagi. Selain itu, untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang, kami menyiapkan 26 posko taktis," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA