Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Ingin Saksikan HUT Jakarta, Ini Tempat untuk Parkir Kendaraan

Jumat 21 Jun 2013 16:26 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih

Udar Pristono

Udar Pristono

Foto: Antara/Dhoni Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – HUT DKI Jakarta ke 486 akan diselenggarakan di beberapa tempat. Acara akan berlangsung dari pagi hingga malam hari pukul 06.00 hingga pukul 23.00 wib.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengupayakan rekayasa lalu lintas sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monas. Karena selain acara seremoni, juga akan diadakan Jakarta Night Festival (JNF) pada pukul 18.30 hingga pukul 23.00 WIB. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, Jalan MH Thamrin hingga Monas akan disterilkan untuk kendaraan roda dua dan empat. "Mereka yang membawa kendaraan dapat memarkirkan kendaraannya di seluruh gedung yang memiliki pelataran parkir sepanjang Thamrin-Sudirman," ujarnya di Balai Kota, Jumat (21/6).

Masyarakat yang membawa kendaraan dapat melalui jalan samping. Seperti Jalan Sunda, Jalan Kebon Sirih dan Jalan Sabang. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan pemilik gedung yang menyediakan lahan parkir.

""Mereka dapat memarkirkan kendaraan di Sarinah mau pun Jakarta Theatre. Pemilik parkir akan senang dengan banyaknya kendaraan yang memarkirkan di sana," ujarnya. 

Namun Pristono belum dapat memastikan jumlah kendaraan yang dapat ditampung di pelataran parkir setiap gedung. Karena semua gedung memiliki kapasitas parkir yang berbeda. Tetapi karena HUT Jakarta bertepatan dengan hari libur karyawan kantor. Pristono memprediksi banyak parkir yang kosong.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA