Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Ahok Akan Letakan Batu Pertama Rusun Daan Mogot

Selasa 18 Jun 2013 23:41 WIB

Red: Mansyur Faqih

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di Daan Mogot.

Dia menyebut pembangunan di atas lahan milik Pemda DKI Jakarta. Rusun tersebut akan dibangun oleh pengembang-pengembang besar.

"Itu kewajiban pengembang," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/6).

Mantan bupati Belitung Timur tersebut menyatakan bahwa rusun yang akan dibangun sebanyak delapan blok tower. Masing-masing tower akan terdiri dari 100 unit. "Jadi bisa untuk menempati 800 KK," kata Ahok.

Ahok berharap pembangunan ini bisa segera selesai dalam waktu sembilan bulan. Sehingga bisa langsung ditempati warga yang membutuhkan.

Peruntukkan rusun ini, lanjut Ahok untuk warga relokasi dari Waduk Pluit. Sehingga normalisasi waduk pun bisa segera diselesaikan.

"Intinya, Pak Gubernur tidak mau menggusur orang kalau rusunnya enggak ada. Makanya kami tagihin rusun ke pengembang," katanya.

Sebelumnya, rusun-rusun milik DKI Jakarta akan digunakan untuk menampung korban relokasi Waduk Pluit. Selain Daan Mogot, pembangunan rusun di Muara Baru juga akan dimulai pekan ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA