Selasa 04 Jun 2013 08:51 WIB

Wow, Sekolah di Indonesia Ramai-Ramai Terapkan Kurikulum Cambridge

Universitas Cambridge
Foto: dailymail
Universitas Cambridge

REPUBLIKA.CO.ID, CAMBRIDGE, Inggris -- Jumlah sekolah yang menerapkan kurikulum Cambridge di Indonesia telah mengalami kenaikan pada beberapa tahun belakangan.

Sejumlah sekolah di Indonesia telah menyelenggarakan sebanyak 28.000 ujian dengan kurikulum internasional Cambridge - peningkatan sebanyak 15 persen sejak tahun 2012.

Kini, terdapat 166 sekolah berkurikulum Cambridge di Indonesia dan lebih dari 9000 sekolah tersebar di 160 negara menerapkan kurilkulum Cambridge.
Mata pelajaran yang paling popular di Indonesia pada tingkatan Sertifikasi Pendidikan Menengah Umum Internasional (IGSE) Cambridge, Pelajaran Tambahan Lanjutan (AS) dan tingkat lanjutan (A Level) Cambridge International adalah matematika, fisika, dan biologi.
Cambridge International Examinations merupakan penyedia program dan kurikulum pendidikan internasional terbesar di dunia selam 19 tahun. Kami adalah lembaga nirlaba dan bagian dari Universitas Cambridge, salah satu universitas terbaik dan terpercaya di dunia. Standard kurikulum kami telah diakui oleh berbagai universitas dan perusahaan top dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement