Ahad 02 Jun 2013 06:30 WIB
Bina Sarana Informatika

BSI Cetak Rekor Baru Dunia

Jaya Suprana
Foto: yogi ardhi/republika
Jaya Suprana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prosesi wisudawan Akademi Bina Sarana Informatika (BSI) yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6), meraih penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (Muri) atas keberhasilan dalam penandatanganan kerja sama (MoU) dengan 457 perusahaan. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Jaya Suprana, ketua Muri, kepada Direktur BSI Naba Ali.

Acara ini bagian dari rangkaian memperingati hari ulang tahun lembaga pendidikan ini yang ke-25. Menurut Jaya Suprana, prestasi yang diraih BSI ini tak hanya pemecahan untuk rekor Indonesia, tapi juga dunia.

“Saya sudah menyaksikan sejumlah penandatanganan kerja sama, baik di Tokyo, India, Amerika, dan lainnya, tapi tak ada yang sebanyak kali ini. Karena itu, saya menyebutnya rekor baru tingkat dunia,” kata Jaya Suprana yang langsung disambut aplaus dari wisudawan yang memadati Istora.

Jaya Suprana menambahkan, harusnya yang menyerahkan piagam penghargaan dan apresiasi kepada BSI ini bukan dirinya, melainkan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.“Sebab, tahun lalu sudah ada 300 lebih, sekarang bertambah lagi,” ujar Jaya.

Direktur BSI Naba Ali menyambut gembira prestasi yang diraih BSI ini. Ia berharap, prestasi yang sudah diraih ini membuat BSI semakin maju.Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan BSI Herman AP. Menurut dia, hal ini membuktikan BSI mempunyai kepedulian terhadap lulusannya.

Pada kesempatan yang sama, Herman menyerahkan piagam penghargaan BSI Award 2013 kepada Republika. Harian komunitas Muslim terbesar di Indonesia ini dinilai sebagai media yang paling aktif memberitakan kegiatan BSI. Piagam penghargaan BSI Award 2013 diserahkan oleh Ketua Yayasan BSI Herman AP kepada Wakil Redaktur Pelaksana (Waredpel) Republika, Syahruddin El-Fikri, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6).

Dalam kesempatan ini, BSI Award juga diberikan kepada SMAN Depok yang lulusannya paling banyak kuliah di BSI. Kemudian, BSI Award juga diberikan kepada Komunitas Tangan di Atas. Selain itu, BSI juga memberikan penghargaan pada perusahaan yang paling sering bekerja sama dengan BSI, perusahaan teraktif dalam mendorong pelatihan, dan lainnya. n syahruddin el-fikri/c01 ed: nina chairani

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement