Kamis 30 May 2013 16:54 WIB

Sosok di Balik Karakter Detective Conan

Detective Conan.
Foto: fanpop.com
Detective Conan.

"Hmm, siapa pelakunya ya?"

Ini merupakan frase yang sering Conan ucapkan dan lazim kita dengar saat menonton anime "Detective Conan" di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Dengan memanfaatkan Kogoro Mouri yang bekerja sebagai detektif swasta, Conan berusaha mengungkap identitas organisasi berbaju hitam; Para pelaku kejahatan yang memberinya racun dan membuat tubuh remajanya kembali menjadi anak-anak lagi.

Sedikit demi sedikit, Conan pun mampu mengumpulkan aneka petunjuk yang mengarahkannya kepada identitas anggota organisasi berbaju hitam tersebut. Suara Conan yang khas dan berkarakter membuat kita semakin terhibur dalam menonton anime ini.  

Lalu, siapakah pelaku di balik suara Conan yang imut itu? Pelakunya tak lain adalah... Kak Iphie Lubis! Lelaki kelahiran 23 Februari 1971 yang bernama lengkap Achmad Dzulkifli Lubis ini sudah mengisi suara Conan semenjak tahun 1994.

Suaranya yang khas dan kemampuannya mendalami karakter suatu tokoh anime, membawa Kak Iphie ke dalam aneka dunia anime. Beberapa karakter lain yang pernah diisi suaranya oleh Kak Iphie yakni Duo Maxwell dalam serial Gundam Wing, Keroro dalam Keroro Gunso, Natsu Drganeel dalam serial Fairy Tail, Ash atau Satoshi dalam serial Pokemon, dan masih banyak lagi.

Rubrik ini bekerja sama dengan Komunitas Dubbing & Friends

Group

@dnf_indo

SoundCloud

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement