Selasa 28 May 2013 09:23 WIB

Unpad Prioritaskan Terima Mahasiswa Baru dari Jabar

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Salah satu kampu Unpad, Bandung.
Foto: blogspot.com
Salah satu kampu Unpad, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung memprioritaskan penerimaan mahasiswa baru berasal dari warga Jawa Barat.

Tahun ini sebanyak 84 siswa dari 26 kabupaten/kota se-Jabar akan diterima di Unpad. "Ini merupakan komitmen bahwa Unpad peduli pada Jabar," ujar Rektor Unpad, Ganjar Kurnia, saat melakuka kunjungan ke Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/5) petang.

Sebelumnya, warga Jabar yang menempuh pendidikan di Unpad hanya mencapai sekitar 49 persen. Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persennya berasal dari Bandung. Sementara sisanya dari kabupaten/kota se Jabar.

Ganjar menambahkan, kebijakan ini ditempuh karena Unpad berada dan lahir di wilayah Jabar. Sehingga perhatian Unpad harus lebih besar untuk warga Jabar.

Bupati Sukabumi, Sukmawijaya menyambut positif adanya kesempatan yang diberikan Unpad. "Terobosan dari Unpad ini akan membantu siswa berprestasi Sukabumi untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu," ujarnya. Selepas kuliah nanti, para lulusan Unpad asal Sukabumi ini diharapkan pulang dan membangun daerah asalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement