Rabu 22 May 2013 20:12 WIB

LP3I Kediri Gelar Workshop Dunia Kerja

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Workshop di LP3I Kediri
Workshop di LP3I Kediri

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI – Persaingan yang ketat dalam dunia kerja menuntut setiap orang untuk mempunyai kemampuan lebih. Diperlukan persiapan yang tepat untuk menghadapinya. Menyadari hal ini, LP3I Kediri terus berupaya untuk menciptakan persiapan bagi pelajar SMA dan SMK di Kediri.

Salah satu yang dilakukan LP3I Kediri adalah dengan membuka workshop dunia kerja dan latihan psikotes bagi pemula lulusan SMA/SMAK dan MA di wiliyah Kediri. Pada program ini peserta dibekali materi tentang tips dan trik memasuki dunia kerja.

Kegiatan ini meliputi, teknik pembuatan surat lamaran dan CV juga teknik interview. Selain itu para peserta juga mengikuti simulasi tes psikotes yang dilakukan oleh Psikolog dari LP3I Kediri, Fahrul Fadli Ladesang.

“Tes ini untuk mengetahui sejauh mana kepribadian dan kesesuaian dari pelamar sesuai dengan profesi atau jenis pekerjaan yang diminatinya. Dan peserta pun bisa melihat hasil tersebut,” Ungkap Fadli.

Alfan Fedrianto, Kepala Cabang LP3I menambahkan “Acara ini insya Allah diadakan setiap hari Sabtu dengan peserta dari lulusan SMA/SMK atau MA di kota Kediri. Selain itu acara ini sekaligus ingin mengenalkan tentang LP3I Kediri.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement