Selasa 21 May 2013 22:23 WIB

Kaltim Alokasikan Anggaran Pengadaan Buku Paket Kurikulum Baru

Kurikulum 2013
Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Pemprov Kalimantan Timur akan menganggarkan pembelian buku paket bagi sejumlah siswa kelas I, IV, VII, dan kelas X sebagai tanggung jawab pemerintah daerah seiring dengan segera diterapkannya kurikulum baru mulai Juli 2013.

"Pemprov Kaltim bersama DPRD Kaltim akan menganggarkan keuangannya untuk pembelian buku paket bagi siswa melalui APBD Perubahan Kaltim 2013," ucap Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Samarinda, Selasa.

Dia mengakui bahwa kemungkinan buku yang akan dibeli itu jumlahnya terbatas karena harus menyesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada, termasuk berkaitan dengan jumlah kebutuhan pembangunan di Kaltim yang juga banyak.

Terkait dengan anggaran yang terbatas itu, maka tidak semua siswa yang duduk di kelas tersebut akan mendapatkan buku, tetapi hal ini akan dipenuhi di tahun-tahun mendatang atau dilakukan secara bertahap.

Dia juga mempersilakan kepada semua penerbit buku di Indonesia mengikuti lelang terbuka untuk pengadaan buku paket tersebut.

Dia meminta agar dalam pelaksanaan lelang ke depan tidak menimbulkan masalah, sehingga baik penerbit maupun tim yang ditunjuk menanganinya harus bekerja profesional.

Menurut dia, masing-masing siswa akan menerima lima buku paket mata pelajaran yang disesuaikan dengan Kurikulum 2013.

Ke depan, apabila semua siswa sudah mendapat bantuan buku paket, maka tidak ada lagi keluhan dari orang tua siswa tentang harga buku paket yang tinggi, pasalnya buku sudah diberikan oleh pemerintah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement