Rabu 22 May 2013 09:09 WIB

Busana Muslimah Cerah Ala Jenahara

Busana cerah Jenahara
Foto: prayogi/republika
Busana cerah Jenahara

REPUBLIKA.CO.ID, “Mode adalah tentang mengejutkan seseorang,” kata Jehan, sapaan akrab Jenahara.

Maka, kejutan dari Jehan yang juga putri artis lawas Ida Royani ini adalah rancangan terbarunya yang berwarna cerah. 

Kejutan lantaran Jehan sendiri terkenal dengan dominasi warna gelap untuk aneka busananya. Dalam pergelaran busana terbarunya, koleksi Jehan didominasi warna cerah macam biru. Warna biru itu diterjemahkan menjadi busana yang terinspirasi dari para pelaut.

Gaya para pelaut dikemasnya modern. Kemeja, blus, serta luaran berupa jaket dan jas dibuat dalam rancangan simpel. Desain yang polos mempertegas kesan edgy, yakni ringan, namun tetap gaya. Detail kancing pada bagian paha celana mempercantik tampilan. Tambahan pemakaian topi dan kacamata memberikan satu tampilan gaya yang berbeda.

Mengandalkan material kaus, tafetta, dan sifon memang menjadi senjatanya. Indonesia sebagai negara tropis membutuhkan busana dari bahan yang nyaman. Terlebih, untuk para Muslimah berhijab yang padat aktivitasnya. Kenyamanan menjadi prioritas Jehan.

Di bawah label Jenahara, busana koleksinya ini tampil sederhana, namun terlihat ceria. Karyanya ini menjadi karya musimannya. Label lapisan kedua dari label utamanya, J Nasution, juga seakan menjawab pertanyaan para perempuan berhijab.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement