Jumat 10 May 2013 19:49 WIB

Catatan Perjalanan 'Road to Sabang' (2-Habis)

Team Touring mengibarkan bendera Merah Putih serta bendera Community dan Club di Tugu Titik Nol KM.
Foto: NOC
Team Touring mengibarkan bendera Merah Putih serta bendera Community dan Club di Tugu Titik Nol KM.

Setelah istirahat sebentar di Padang Sidempuan, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Balige. Dari Balige, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan. Perjalanan kali ini lumayan menguras fisik, tapi demi membawa nama klub dan semangat tim yang tinggi kami melanjutkan perjalanan non stop.

Akhirnya pada malam hari kami tiba di Kota Medan, dan disambut dengan hangat oleh rekan-rekan Community Kawasaki Kota Medan. Malam hari itu juga kami kembali melanjutkan perjalanan ke Kota Langsa, yang merupakan perbatasan antara Kota Medan dengan Kota Banda Aceh.

Pagi hari kami tiba di Kota Langsa dan langsung dijemput oleh Community dan Club Langsa. Sambutan Community Langsa sangat ramah dan mereka menyambut baik kedatangan Team Touring.

Team Touring kembali melanjutkan perjalanan pada siang harinya dan melanjutkan perjalanan ke wilayah Aceh Besar. Setibanya di Aceh Besar, Team Touring mendapatkan sambutan hangat dari Community dan Club Banda Aceh.

Di Aceh Besar, Team Touring menyempatkan berkunjung ke Masjid Raya Banda Aceh. Team Touring juga melepaskan lelah dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menujut Titik Nol Kilometer, Sabang.

Dari Aceh, Team Touring menuju pelabuhan untuk bergerak menuju Pulau Weh Sabang. Perjalanan terasa kian dekat, Team Touring pun makin semangat untuk menginjak Titik Nol Kilometer. Sesampainya di Pelabuhan Ulee Lheue, rombongan bergerak menaiki Kapal Ferry menuju Pulau Sabang.

Setibanya di Pelabuhan Balohan, Pulau Sabang, Team Touring telah ditunggu oleh Pemandu untuk wilayah Sabang/ Pulau Weh. Team Touring pun melanjutkan perjalanan munuju ke puncak Tugu KM Titik Nol.

Akhirnya, Team Touring sampai di Tugu KM Titik Nol pada siang hari dengan penuh semangat dan rasa persaudaraan. Team Touring tak lupa menyisakan waktu mereka untuk mengenang para Bikers yang sudah tiada, baik sebelum menuju Titik Nol KM ataupun sekembalinya dari Titik Nol KM. Selain itu, Team Touring dari NOC juga ikut mendoakan para Perintis NOC Indonesia yang telah tiada. Team Touring juga mengibarkan bendera Merah Putih serta bendera Community dan Club di Tugu Titik Nol KM tersebut.

Akhirnya, saya Yayan, mewakili Team Touring kali ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung perjalanan ke Titik Nol Kilometer. Ucapan spesial terima kasih saya ucapkan kepada para stakeholder, NOC Indonesia, Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) dan KNBC, teman-teman yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, serta rekan-rekan Community yang telah membantu Team Touring di perjalanan kami, di antaranya N250 Community Bukittinggi, NLC (Ninja Langsa Community) Langsa – Aceh, KNC Aceh, N250R Community Aceh, MTRC Aceh, KMC Medan, Ku_Nab Medan, NMC Medan, Kanimocu Tamora – Medan, Kanimocu Medan, N250R FI Community Duri, N250++ Rider Club Pekanbaru dan NOC Pekanbaru. 

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Ninja Owners Club

www.noc.or.id

@ninjaownersclub

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement