Ahad 05 May 2013 13:34 WIB

Naskah UN SD di Sulteng Sudah Didistribusikan

Naskah UN
Naskah UN

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Abubakar Ahmadali mengatakan semua naskah Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar dan mardrasah ibtidaiyah (SD/MI) sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di daerah itu.

"Kami berharap semua kabupaten dan kota di Sulteng dapat melaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah," katanya di Palu, Ahad (5/5). Pemerintah pusat menetapkan UN SD/MI secara serentak akan berlangsung pada 6-8 Mei 2013.

Abdullah menjamin pelaksanaan UN SD/MI di seluruh wilayah Sulteng akan berjalan lancar tidak seperti yang terjadi pada UN tingkat SMA yang mengalami masalah sampai ada tiga kabupaten di Sulteng yang pada hari pertama ujian tidak bisa melaksanakan karena tidak dapat naskah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu Ardiyansah Lamasitudju mengatakan naskah UN kini sudah berada di masing-masing sub rayon penyelenggara.

Pelaksanaan UN SD/MI dibagi dalam lima subrayon meliputi Palu Timur, Palu Barat, Palu Utara, Palu Selatan, dan MI. Subrayon Palu Timur diikuti 1.177 peserta, Palu Selatan 2.137 siswa, Palu Barat 1.763 siswa, Palu Utara 828 siswa dan MI hanya diikuti 417 siswa.

Ia manjelaskan naskah yang akan diujikan pada UN SD antara lain Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement