Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Sekjen PBB: Caleg Ganda Beda Partai Akan Dicoret

Selasa 30 Apr 2013 23:24 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Djibril Muhammad

Partai Bulan Bintang

Partai Bulan Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) BM Wibowo mengatakan, partainya akan mencoret caleg ganda yang juga menjadi calon anggota legislatif (caleg) di partai lain. "Caleg ganda beda partai akan langsung dikeluarkan," katanya di Jakarta, Selasa, (30/4).

Caleg yang berada di dua partai atau lebih, ujar Wibowo, tidak memiliki komitmen dan integritas. Sikap semacam itu merugikan partai yang mengusungnya. "Kami tidak akan mentolerir caleg ganda antar partai," ujarnya.

Caleg ganda, kata Wibowo, merugikan partai. Sebab caleg ganda akan digugurkan akibatnya partai sendiri yang kehilangan suara. Makanya saat ini PBB konsentrasi melakukan verifikasi guna menghilangkan potensi caleg ganda agar daftar caleg sementara (DCS) bisa segera bersih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri, terang Wibowo, akan memberikan catatan-catatan kekurangan atau kesalahan partai dalam menyerahkan DCS-nya sekitar tanggal 6 Mei mendatang. Partai akan diberi waktu dua minggu hingga tanggal 22 Mei untuk memperbaiki DCS-nya sebelum diserahkan kepada KPU kembali.

Waktu selama dua minggu, ujar Wibowo, cukup untuk memperbaiki DCS yang ada. Meskipun waktu ini memang tidak terlalu lama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA