Selasa 30 Apr 2013 02:09 WIB

Sekolah Digital, Sistem Informasi Akademik Terlengkap

Laman Sekolah Digital
Foto: sekolahdigital.co.id
Laman Sekolah Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kemajuan teknologi tak bisa dihambat, termasuk di bidang pendidikan. ‘’Sebagai sekolah yang berada di desa, kami juga ingin maju. Jika mungkin, ya setara dengan sekolah lain yang telah maju seperti di Jakarta misalnya,’’ tutur Widodo Supriadi, Kepala Sekolah SMPN 2 Babakan Kabupaten Cirebon.

 

‘’Sebagai bagian untuk menyongsong era digital, kendati fasilitas sekolah belum maksimal, kami langsung sangat antusias untuk menggunakan sistem informasi akademik www.sekolahdigital.co.id ketika kami tahu Platform Pendidikan ini bakal digunakan di sekolah,’’ ujarnya. 

Apalagi, dengan menggunakan Sekolah Digital –yang merupakan one stop e-learning—  semuanya serba mudah. Tak perlu raport, guru bisa berkomunikasi dengan siswa dan orang tua, dan bisa membagikan tugas kepada siswa kapan saja. 

Selain itu, menurut Widodo, bahan ajar ajar juga tersedia di dalam Sekolah Digital. ‘’Saya berharap, kualitas sekolah kami bisa terdongkrak dengan menggunakan Sekolah Digital. Juga kelak anak didik kami bisa bersekolah di tempat kami dengan mudah dan murah karena tersedianya e-book secara gratis,’’ katanya.

Mungkin saja, sistem Sekolah Digital ini bisa menjadi solusi bagi pelaksanaan ujian – entah nasional, maupun regional – secara serentak di seluruh Indonesia. ‘’Untuk itu, saya berharap pemerintah segera membangun infrastruktur telekomunikasi dan jaringan hingga ke sekolah-sekolah yang berada di pelosok seperti sekolah kami,’’ tuturnya.

Memang, berharap Sekolah Digital ini bisa diimplementasikan ke seluruh sekolah butuh waktu. Namun, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan sistem informasi akademik ini. 

 

 

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement