Senin 29 Apr 2013 02:49 WIB

Nadal Raih Gelar Ke-8 di Barcelona

Rafael Nadal
Foto: Reuters/Eric Gaillard
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Rafael Nadal menambah deretan rekor gelar Barcelona Terbukanya menjadi delapan. Lewat awal yang lambat ia kemudian meraih kemenangan atas sesama petenis Spanyol Nicolas Almagro 6-4, 6-3, Ahad (28/4).

Petenis yang menempati posisi kedua di Monte Carlo akhir pekan silam kembali menghuni posisinya di podium kemenangan ATP melalui gelar keempatnya pada 2013. Ini adalah gelar ketiganya di turnamen lapangan tanah liat tahun ini.

Ia bangkit dari kehilangan angka dari dua servis awal dalam pertandingan yang dihiasi gerimis. Air membuat kondisi lapangan lebih  berat untuk mengalahkan Almagro kesepuluh kalinya tanpa sekalipun menelan kekalahan.

"Ini merupakan pertandingan fantastis bagi saya," kata Nadal kepada para penonton yang beberapa kali harus menggunakan payung sepanjang pertandingan ini. "Terima kasih kepada orang-orang yang menyaksikan kami."

Petenis peringkat lima dunia ini kembali ke tenis dengan gemilang setelah absen selama tujuh bulan dari musim panas silam karena cedera lutut. Sejak kembali pada Februari, ia telah bermain pada enam final pada setiap ajang yang ia ikuti."

Nadal menjalani mode pemulihan setelah tertinggal 0-3 dari Almagro pada kurang dari seperempat jam di lapangan yang berat.

Namun saat lawannya mengendurkan permainan, Nadal mampu memaksimalkan seluruh potensinya untuk berbalik melakukan perlawanan.

Ia meraih game kesembilan dan unggul 5-4 sebelum game berikutnya, yang mengunci set pembuka lewat pukulan forehand ke sudut lapangan yang tidak dapat dijangkau Almagro. Unggulan kedua ini melaju cepat pada set kedua dan memastikan kemenangan melalui pukulan smes.

"Saya sudah biasa kalah dari Rafa," kata Almagro. "Namun pertandingan-pertandingan seperti ini merupakan sesuatu yang membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik."

"Saya memulai dengan baik namun setelah itu hujan benar-benar mulai turun dan bola menjadi semakin berat dan Rafa menemukan permainannya di kondisi-kondisi seperti itu."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement