Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Di Dapil NTB, Kurtubi Akan Bersaing dengan Bella Safira

Kamis 25 Apr 2013 10:11 WIB

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih

Pengamat perminyakan Kurtubi

Pengamat perminyakan Kurtubi

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat perminyakan, Kurtubi maju menjadi caleg diusung Partai Nasdem dari dapil Nusa Tenggara Barat (NTB). Di dapil tersebut, Kurtubi akan bersaing dengan bacaleg Partai Gerindra, aktris dan penyanyi Bella Safira.

Meski lebih sering berbicara mengenai energi dan perminyakan, keikutsertaan Kurtubi dalam dunia politik bukan hal baru. Lulusan ITB itu merupakan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Energi SDA dan Lingkungan Hidup. Ia pun mendapatkan nomor urut satu.

Dapil NTB ternyata diisi oleh caleg incumbent dari partai penghuni Senayan dan menteri. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Menteri PDT Helmy Faisal Zaini di dapil ini. Politisi senior Senayan juga mewarnai Dapil NTB.

Seperti Nanang Samodra dari Partai Demokrat yang kini duduk di Komisi II DPR. Kemudian, ada juga politisi PKS, Fahri Hamzah yang merupakan anggota Komisi VI dan anggota Timwas Century DPR. 

Dari Partai Hanura, Dapil NTB diisi oleh anggota Komisi III DPR, Sunardi Ayub. Kemudian ada nama Rachmat Hidayat, anggota Komisi VII DPR dari PDI Perjuangan. Di dapi ini juga tercatat nama Lalu Mara Satriawangsa dari Partai Golkar. Lalu Mara adalah Wasekjen Partai Golkar dan juru bicara keluarga Bakrie.  

Berkas bacaleg dari 12 parpol untuk 77 dapil yang telah diterima KPU sudah mulai diverifikasi sejak 23 April hingga 6 Mei 2013. Penyampaian hasil verifikasi akan dilakukan 7-8 Mei 2013. Parpol diberikan waktu untuk memperbaiki syarat dan daftar bacaleg sejak 9-22 Mei 2013.

Verifikasi atas perbaikan itu akan dilakukan KPU pada 23-29 Mei 2013. Selanjutnya KPU akan menyusun dan menetapkan daftar calon sementara (DCS) pada 30 Mei hingga 12 Juni 2013. DCS akan diumumkan pada 13-17 Juni 2013.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA