Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Dubes: Kemacetan di Jakarta Masalah Wajar

Senin 22 Apr 2013 22:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi kemacetan.

Ilustrasi kemacetan.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemacetan dan polusi di Jakarta merupakan masalah yang wajar dan biasa ditemui oleh kebanyakan kota-kota besar lain di dunia, demikian disampaikan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel.

"Anda tidak bisa mengharapkan sebuah kota dengan penduduk lebih dari 10 juta orang bebas dari masalah kemacetan," kata Scot saat memberi kuliah umum di Universitas Katolik Atma Jaya di Jakarta, Senin.

Meski demikian, menurut Scot, permasalahan semacam itu bukannya tidak bisa diatasi walaupun mungkin membutuhkan waktu yang panjang.

Scot menyebutkan ia mengetahui beberapa organisasi dari luar negeri sudah memberikan bantuan mereka berupa pendampingan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

"Beberapa organisasi dari luar negeri sudah memulai pendampingan untuk Jakarta demi mencari jalan keluar terbaik," ujar dia. "Tentu mungkin tidak pada tempatnya bagi saya yang hanya berkutat di dunia diplomatik untuk mengomentari persoalan Jakarta, namun saya yakin mereka akan berhasil menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi," kata Scot menambahkan.

Sebelumnya, Scot juga menyebutkan bahwa kerja sama antarnegara merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi sebuah negara. "Kunci kesuksesan di dunia adalah kerja sama antara negara, lewat itu setiap negara dapat saling bahu membahu untuk mengatasi setiap permasalahan yang
dihadapi," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA