Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Mochtar Dicopot Sebagai Ketua DPC PDIP Bekasi

Ahad 21 Apr 2013 21:14 WIB

Red: Taufik Rachman

Walikota Bekasi non-aktif, Mochtar Mohammad, saat menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Walikota Bekasi non-aktif, Mochtar Mohammad, saat menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad resmi diberhentikan dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP setempat mulai 20 April 2013 akibat kasus korupsi yang dialaminya.

"Pemberhentian sementara Mochtar Mohamad tertuang dalam Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 298/KPTS/DPP/IV/2013, ditandatangani Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Tjahjo Kumolo," kata Wakil Ketua Bidang Hukum, DPC PDIP Kota Bekasi, Darius Dolog Saribu, di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, surat tersebut menyebutkan pemberhentian sementara Mochtar Mohamad dilakukan dalam rangka pemenangan Pemilihan Umum 2014.

Mochtar dianggap yang saat ini tengah menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, akibat korupsi sejak 2012 itu dianggap menghambat kerja kepartaian.

Diktakan Darius, DPP PDIP telah menunjuk Daniel Lumban Tobing yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menjadi Pelaksana Harian Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi. "Daniel diberi kewenangan untuk menandatangani surat-surat terkait dengan daftar caleg sementara (DCS)," katanya.

Keputusan tersebut sempat mendapat reaksi keras dalam tubuh internal PDIP karena ada sejumlah kader yang merasa kecewa dengan keputusan itu.

"Kalau ada protes dan kekecewaan memang ada dan saya pikir wajar. Dan, itu merupakan dinamika internal partai. Akan tetapi, setelah mereka mencermati secara saksama, pada akhirnya mereka bisa menerima keputusan tersebut," ujar Darius.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA