Ahad 21 Apr 2013 18:55 WIB

Nadal Tantang Djokovic di Final Monte Carlo Masters

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Rafael Nadal
Foto: Kemenangan Perdana Nadal
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Rafael Nadal akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic untuk kali ketiga di final Monte Carlo Masters. Keduanya bakal bentrol untuk kali ke-16 dari total kejuaraan yang pernah di ikuti.

"Saya ingin bermain dengan baik," kata Nadal seperti dilansir laman AP, Ahad (21/4).

Nadal lolos ke final usai mengalahkan Wilfred Tsonga di semifinal dengan skor 6-3, 7-6 (3). Ini merupakan final kali kelima berturut-turut sejak petenis asal Spanyol itu come back dari cedera lutut selama tujuh bulannya.

Sementara itu, Djokovic memastikan diri lolos ke final usai menekuk pemain asal Italia Fabio Fognini dengan skor 6-2, 6-1 di semifinal. Petenis Serbia ini tidak menunjukkan adanya gangguan dari cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya ketika berjuang membela negaranya di Piala Davis.

 

"Saya harus optimis dan akan bermain sebaik mungkin untuk merebut gelar di final nanti," ujar Djokovic.

Nadal selalu memegang gelar juara di Monte Carlo Masters sejak 2005. Petenis tangan kidal ini hanya mengalami satu kali kekalahan yakni pada 2003 oleh mantan juara Prancis Terbuka, Guillermo Coria.

Nadal mengincar gelar ke empat pada tahun ini, setelah comeback dari cedera lututnya. Dia ingin menambah 46 kali kemenangan untuk pertandingan di lapangan tanah liat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement