Ahad 21 Apr 2013 10:09 WIB

Nadal Ditantang Djokovic di Final Monte Carlo

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Rafael Nadal
Foto: Reuters/Eric Gaillard
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Rafael Nadal akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, untuk ketiga kalinya di final Monte Carlo Masters. Dengan demikian, mereka akan bertemu untuk ke 16 kalinya dari total kejuaraan yang pernah di ikuti.

"Saya ingin bermain dengan baik," ujar Nadal dilansir dalam laman AP, Ahad (21/4).

Nadal mengalahkan Wilfred Tsonga di semifinal denga skor 6-3, 7-6 (3). Dia telah mencapai babak final lima kali berturut-turut sejak comeback dari cedera lutut selama tujuh bulan. Sedangkan Djokovic menekuk pemain asal Italia, Fabio Fognini, dengan skor 6-2, 6-1 di semifinal.

Djokovic tidak menunjukkan adanya gangguan dari cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya ketika berjuang membela tim Serbia di Piala Davis. Dia mengatakan kondisi pergelangan kakinya saat ini sudah jauh lebih baik.

Djokovic dan Nadal belum pernah bertemu satu sama lain sejak final Prancis Terbuka tahun lalu. Nadal memimpin rekor pertemuan head to head atas Djokovic dengan 19-14.

 

"Saya harus optimis dan akan bermain sebaik mungkin untuk merebut gelar di final nanti," kata Djokovic.

Nadal selalu memegang gelar juara di Monte Carlo Masters sejak 2005. Dia hanya mengalami satu kali kekalahan yakni pada 2003 oleh mantan juara Prancis Terbuka, Guillermo Coria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement