Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Negara Timur Tengah Rambah Dunia Anime

Ahad 21 Apr 2013 08:44 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan

Kartun anak Muslim (ilustrasi).

Kartun anak Muslim (ilustrasi).

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Demam anime, serial kartun khas Jepang, ternyata tidak hanya populer di Asia dan diadaptasi di Amerika dan Eropa. Negara-negara Timur Tengah pun kini mulai melirik produksi tokoh-tokoh anime, salah satunya yang dilakukan sebuah perusahaan pengembang animasi dan gim yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dilansir dari J-pop Asia, Ahad (21/4), anime pertama ini menampilkan judul 'Torkaizer.' Anime ini bercerita tentang seorang pemuda Arab yang menemukan dirinya memiliki kemampuan mengendalikan robot dan ikut berperang melawan invasi alien ketika dia tengah berlibur ke Tokyo, Jepang.

Pemuda Arab itu bernama Ahmed. Dia menemukan Torkaizer, sebuah robot yang kemudian dikendalikannya untuk melawan monster-monster di angkasa. Pecinta anime pastinya tak ingin melewatkan rasa baru dari anime buatan Timur Tengah. 

Kedatangan 'Torkaizer' akan membuat anda menyukainya. Informasi selanjutnya tentang anime ini akan diumumkan kemudian oleh rumah produksi, Dubai’s Middle East Film & Comic Con. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA