Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Jatim Siap Selenggarakan Unas

Ahad 14 Apr 2013 14:34 WIB

Rep: andi ikhbal/ Red: Heri Ruslan

Ujian Nasional tingkat SMP sederajat.  (Ilustrasi)

Ujian Nasional tingkat SMP sederajat. (Ilustrasi)

Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) mengklaim pelaksanaan ujian nasional (unas) 100 persen siap terlaksana. Meskipun bencana banjir di beberapa daerah sempat menjadi kendala, namun antispasi lokasi sudah dimatangkan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Harun mengatakan, pihaknya sudah menjamin pemerintah daerah (Pemda) di tiap-tiap wilayah telah memetakan area untuk pelaksanaan unas. Pasalnya, mereka dinilai lebih paham wilayah, khususnya yang tidak terdampak.

"Bahkan, bila perlu, sudah disiapkan juga kantor dan gedung pemerintahan untuk lokasi penyelenggaraan Unas," kata Harun pada Republika, Ahad (14/4).

Selain itu, dia menyatakan, persoalan waktu tentunya juga sudah diperhitungkan. Karena soal tidak semuanya ditempatkan di rayon, sehingga jarak tempuh pengiriman soal dari tempat penyimpanan ke lokasi penyelenggaraan unas dapat dipastikan.

Menurutnya, hingga saat ini distribusi naskah telah berjalan dengan baik, bahkan semua wilayah sudah dinyatakan telah menerima paket soal tersebut. Hanya saja, dia mengungkapkan, memang ada beberapa kekurangan dan kelebihan amplop soal, namun jumlahnya tergolong minim.

"Itu mudah, nanti tinggal kita ambil dari percetakan dan dilengkapi," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA